VAKSIN??? SIAPA TAKUT

Hai eFamz apa kabar nih kalian? Pemerintah kembali menerapkan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di berbagai wilayah seperti wilayah Jawa –Bali sejak tanggal 03 Juli 2021 bahkan hingga artikel ini di posting. Penarapan PPKM ini bertujuan untuk menekan kasus positif dan landaikan kurva covid–19 di Indonesia.

Semakin meningkatnya kasus covid–19 di Indonesia, mimin saranin untuk eFamz bila tidak ada kepentingan yang mendesak sebaiknya tetap di rumah saja ya. Apabila harus keluar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan ya, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan yang terpenting ialah jangan lupa untuk mengikuti program dari pemerintah yaitu vaksinasi.

Sudah adakah yang vaksin diantara eFamz?? Bila sudah ada yang vaksin, apa saja sih gejala yang eFamz rasakan?? Kalau mimin sih gejalanya ngantuk berat dan tangan pasca disuntik jadi terasa pagal atau nyeri. Oh iya untuk eFamz yang masih ragu untuk vaksin, yuk jangan ragu lagi menurut Kementerian Kesehatan RI vaksinasi ini aman karena sudah melewati proses panjang dan harus memenuhi persyaratan utama seperti aman, ampuh, stabil dan efisiensi dari segi harga. Serta menjunjung tinggi kaidah ilmu pengetahuan, sains dan agama. Vaksinasi yang sudah di distribusikan ke masyarakat tentunya sudah melalui uji klinis dari BPOM RI.

Banyak pertanyaan juga jika sudah vaksin apakah kita kebal akan covid – 19? Menurut kemenkes RI Efektivitas atau seberapa ampuh suatu vaksin dapat melindungi dari penularan penyakit dapat dilihat dari hasil uji klinis fase III. Berdasarkan data hasil uji klinis fase I dan II, serta fase III yang dilakukan di negara lain, vaksin yang tersedia terbukti aman dan dapat meningkatkan kekebalan terhadap COVID-19. Pada initinya ialah vaksin tidak 100% membuat kita kebal dari COVID-19. Namun, akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular COVID-19. Untuk itu, meskipun sudah divaksin, eFamz tetap harus tetap menlakukan 3M.

Bagaimana eFamz penjelasan mengenai vaksinasi covid-19 nya?? Lalu apakah eFamz masih ragu atau takut nih untuk melakukan vaksin??? yuk, sama sama kita patuhi aturan serta protokol dari pemerintah, agar pandemi covid – 19 ini cepat berlalu dan kita bisa melakukan aktifitas dengan normal kembali.

Jika nanti eFamz sudah melakukan vaksinasi maka eFamz akan mendapatkan bukti berupa sertifikat bahwa eFamz sudah melakukan proses vaksinasi baik tahap 1 maupun tahap 2. Sertifikat tersebut nantinya akan digunakan sebagai bukti untuk melakukan suatu perjalanan ke suatu tempat. Di kesempatan ini e-Print ingin melakukan inovasi untuk menjadikan sertifikat vaksinasi tersebut menjadi bentuk ID Card agar lebih mudah di bawa kemana-mana. tunggu di artikel selanjutnya ya eFamz.

Sumber : https://kesmas.kemkes.go.id/assets/uploads/contents/others/FAQ_VAKSINASI_COVID__call_center.pdf