Selain Inkjet yang menggunakan Tinta dan Laserjet menggunakan bubuk Toner, ada satu teknologi printing yang tidak menggunakan “Supplies” baik itu tinta atau pun Toner tapi menggunakan “Panas” untuk mencetak diatas kertas yaitu Thermal Printer.

Mencetak dengan Thermal Printer, digunakan kertas khusus yaitu thermal paper yang peka panas (heat-sensitive thermal). Thermal Paper adalah kertas yang menggunakan bahan kimiawi yang akan berubah warna ketika dipanaskan. Permukaan thermal paper dilapisi campuran bahan pewarna yang padat dan kandungan yang sesuai, seperti fluoran leuco dye dan octadecylphosphonic acids.

Thermal Printer dipakai hampir disemua bidang usaha, baik itu Parkir, Rumah Sakit, Restoran, Swalayan, dan sebagainya.

Dikembangkan pada tahun 1965 oleh Appleton papers, hingga kini thermal printing masih digunakan dalam dunia cetak dengan beberapa kelebihannya yaitu;  Tidak Berisik, Reliabel, Mampu mencetak lebih cepat, Mudah digunakan, Biaya perawatan yang ringan, Tidak membutuhkan Tinta atau Toner , dan Mampu digunakan pada suhu ekstrim.

Saat ini e-Print juga memiliki Thermal paper roll dengan brand THEMPER, yang hadir sebagai  komitmen nyata untuk terus memenuhi  kebutuhan printing dengan kualiatas hebat harga hemat. Selain bahan baku berasal dari Jepang, THEMPER e-Print memiliki ukuran dan cutting yang presisi, gulungan kertas lebih padat, hasil cetak lebih pekat, dan mampu menahan hasil cetak diatas kertas hingga 6 bulan tanpa perlu difoto copy. (CAR)

Apapun kebutuhan printing anda, eprint punya solusinya.

 

e-Print SOLUSI CETAK HEMAT KUALITAS HEBAT