Sejak dikembangan pada tahun 1957 banyak orang eropa menginginkan produksi dokumen tertulis dengan mudah dan cepat. Dot Matrix, salah satu printer yang sangat mudah diketahui terkenal dengan Suaranya yang cukup keras , Printer jenis ini hanya memiliki Satu Cartridge dengan warna hitam atau warna lainnya.

Menurut sejarahnya, jenis printer ini pada awalnya menggunakan 9 pin. Artinya, dalam satu huruf akan dicetak dengan kombinasi 9 titik. Kemudian metode jenis printer ini semakin berkembang yakni menjadi 24 pin yang tentunya hasil cetakannya akan lebih halus dibanding metode sebelumnya

Printer Dot Matrix merupakan printer yang menggunakan pita sebagai alat pencetakan. Dengan menggunakan printer ini, cetakan dapat langsung dirangkap dengan karbon dan Hasil tulisan hitam diatas kertas merupakan cetakan dari Cartridge Ribbon Printer Dot Matrix.

Demi mendapatkan hasil cetakan yang maksimal, Anda dapat menggunakan e-Print Cartridge Ribbon sebagai Sahabat Printer Dot Matrix Kantormu, Karena keunggulan e-Print Cartridge ribbon Memiliki warna hitam yang pekat , bahan baku dari jepang dan hasil cetak lebih baik dari ribbon yang pernah ada di Indonesia. (MA)