Hallo e-Famz,
Apa kabarnya kalian di masa PPKM ini ?
Semoga kalian selalu sehat ya dan tentunya tetap melaksanakan 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker). Ingat Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Pada postingan kali ini mimin ingin memberikan tutorial langkah-langkah atau cara menggunakan Transfer Paper Dark E-Print.

Transfer Paper Dark
1. Siapkan Kertas Transfer Paper Dark yang bisa kalian dapatkan di Toko ATK / Komputer terdekat. Kalian juga bisa membeli melalui website resmi kami di www.e-print.co.id

 


2. Ambil kertas transfer (kertas cetak) dan kertas minyak (kertas buram) dari dalam kemasan.

 


3. Masukkan kertas transfer (kertas cetak) ke printer lalu cetak gambar yang kalian inginkan. NOTE : permukaan kertas yang di cetak adalah permukaan yang TIDAK LICIN.

 


4. Setelah di cetak lalu kalian bisa gunting kertas tersebut dengan menyesuaikan gambar.

 


5. Setelah di gunting dan di bentuk sesuai keinginan, lalu kalian lepas kertas lapisan belakangnya (seperti stiker) dan letakkan gambar hasil cetakan tersebut di atas permukaan kaos kalian kemudian lapisi bagian atas gambar dengan Kertas Minyak (kertas buram) yang sudah kalian siapkan sebelumnya yang berfungsi agar ketika dilakukan proses PRESS atau pemasanan tidak lengket ke mesin pemanas.

 


6. Kemudian lanjut ke proses Pemanasan. Pada proses ini kalian bisa menggunakan Mesin Press untuk kaos atau bisa juga menggunakan Setrika sebagai alat pemanasnya. Jika menggunakan mesin PRESS maka kalian bisa menggunakan suhu ± 145° derajat selama ± 30 detik. Dan jika kalian menggunakan Setrika maka pilih mode paling panas lalu lakukan proses pemanasan sekitar ± 1-2 menit.

 


7. Setelah melakukan proses pemanasan silahkan kalian angkat Kertas Minyak (kertas buram) dan Transfer paper pun sudah melekat pada kaos.

Semoga tutorial cara menggunakan Transfer Paper Dark ini membantu kalian ya. Jika kalian ingin melihat versi video nya di Youtube silahkan klik disini ya.

Jangan lupa terus berkarya dan berkreatif. (TAS)